Alasan Kenapa Hotel Perlu Daftar Online Travel Agent

Daftar Online Travel Agent
Blog

Alasan Kenapa Hotel Perlu Daftar Online Travel Agent

Daftar Online Travel Agent adalah salah satu strategi umum yang digunakan oleh sebagian besar hotel untuk mendapatkan lebih banyak pemesanan.

Bagi yang belum tau, Online Travel Agent (OTA) ini merupakan platform online yang menyediakan layanan untuk pemesanan hotel, tiket pesawat, dan aktivitas wisata.

Hotel biasanya menggunakan platform agen perjalanan online ini untuk mempromosikan kamar mereka agar bisa ditemukan lebih banyak calon tamu.

Keuntungan Daftar Online Travel Agent

Manfaat Daftar Agen Perjalanan Online
Ilustrasi Tamu Yang Sedang Berlibur – Sumber: www.pexels.com

Meningkatkan Visibilitas Online

OTA memiliki peringkat tinggi dalam mesin pencari dan banyak pengunjung setiap harinya. Ini memungkinkan untuk hotel lebih besar dan cepat ditemukan oleh calon tamu.

Menjangkau Pasar Yang Berbeda

Pengguna OTA umumnya berasal dari berbagai negara. Dengan mendaftar ke beberapa OTA, ini memungkinkan hotel untuk menjangkau pasar yang berbeda dan menarik tamu dari berbagai negara.

Fitur Review Yang Sangat Membantu

Setiap OTA menyediakan fitur menampilkan review setiap hotel. Review ini umumnya diisi oleh tamu sebelumnya yang pernah menginap di hotel tersebut.

Apabila pelayanan hotel tersebut bagus, ini tentu meningkatkan review positif dari tamu.

Adanya review positif ini juga akan meningkatkan kepercayaan calon tamu lain untuk memesan hotel anda.

Manajemen Reservasi Yang Efisien

Melalui platform OTA, hotel dapat dengan mudah mengelola inventaris kamar mereka, mengatur harga dan kebijakan pembatalan, serta melacak reservasi secara real-time.

Ini memungkinkan hotel untuk mengoptimalkan penggunaan inventaris mereka, menghindari kekosongan kamar yang tidak terjual, dan memaksimalkan pendapatan mereka.

Baca juga:  43 Istilah Dalam Perhotelan Beserta Lengkap Dengan Artinya

Tips Mudah Mengelola Property Di Lebih Dari Satu OTA

GuestPro Channel Manager
GuestPro Channel Manager

Dibalik berbagai keuntungan yang ditawarkan, mengelola property di platform OTA tidaklah mudah dan dapat menjadi tugas yang menantang apabila dilakukan secara manual.

Terlebih apabila itu di lebih dari satu OTA, pengelolaanya akan mengambil banyak waktu anda terutama saat harus update setiap tarif dan ketersediaan kamar di masing-masing OTA.

Belum lagi seringnya muncul masalah seperti double booking atau overbooking apabila anda tidak melakukan update ketersediaan dengan cepat. Ini akan membuat tamu kecewa serta menurunkan reputasi hotel anda.

Untuk mengatasi hal tersebut, GuestPro Channel Manager hadir menyediakan solusi yang tepat untuk anda.

Teknologi yang dapat menghubungkan properti anda secara otomatis dengan berbagai OTA seperti Booking.com, Expedia, Agoda, Traveloka, Airbnb, dan lain sebagainya.

Melakukan update tarif dan ketersediaan kamar kini dapat anda lakukan dengan mudah di semua OTA, hanya melalui satu dashboard saja.

Ini akan menghemat lebih banyak waktu staff anda, mengurangi kesalahan input manual, dan juga mendapatkan lebih banyak pemesanan.

Tertarik mengenal layanan channel manager ini lebih lanjut? Silahkan konsultasi gratis dengan kami melalui WhatsApp.

Gratis Layanan konsultasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini, Kami siap melayani dengan senang hati, silahkan lengkapi form request dibawah ini.

    Konsultasi Gratis

    id_IDIndonesian