Blog
Blog
Memaksimalkan Platform OTA Untuk Kesuksesan Hotel
Kehadiran platform Online Travel Agency (OTA) sangatlah membantu industri perhotelan dalam segi pemasaran. OTA menyediakan akses ke pasar yang lebih luas. Ini …
Pengertian Komisi OTA Dan Dampaknya Bagi Bisnis Hotel Anda
Pendaftaran hotel di Online Travel Agent (OTA) seperti Booking.com, Agoda, Expedia, dan Traveloka memang cara efektif untuk meningkatkan peluang tingkat hunian. Namun, …
Memahami Proses Mapping Data Hotel Pada Online Travel Agent
Mapping data hotel pada Online Travel Agent (OTA) adalah proses pencocokan dan sinkronisasi informasi hotel antara sistem hotel dengan platform-platform OTA. Informasi …
Video Marketing Dan Manfaat Penerapannya Pada Bisnis Hotel
Hotel video marketing adalah strategi pemasaran digital yang menggunakan konten video untuk mempromosikan hotel baik itu dari segi fasilitas, layanan, dan pengalaman …
7 Jenis Request Yang Umumnya Diajukan Oleh Tamu Di Hotel
Dalam industri perhotelan, memenuhi special request tamu adalah bagian penting dalam memberikan pengalaman menginap yang memuaskan dan berkesan. Jenis request atau permintaan …
Memahami Refundable Dan Non Refundable Dalam Perhotelan
Dalam industri perhotelan, istilah refundable dan non refundable sering digunakan untuk menggambarkan kebijakan pembatalan reservasi. Memahami kedua kebijakan ini sangat penting bagi …
Mengenal Istilah Third Party Booking Pada Industri Hotel
Selain direct booking (pemesanan langsung), ada juga istilah third party booking (pemesanan melalui pihak ketiga) dalam proses pemesanan kamar hotel. Dalam blog …
Memahami Pengertian Extranet Dalam Online Travel Agent
Untuk anda yang baru saja mencoba mendaftarkan properti anda di Online Travel Agent (OTA), mungkin akan menemui istilah extranet dalam pengelolaannya. Dalam …
8 Langkah Pemasaran Hotel Yang Efektif Melalui Sosial Media
Saat ini, media sosial menjadi salah satu alat pemasaran paling efektif untuk berbagai jenis bisnis, termasuk industri perhotelan. Dengan memanfaatkan platform social …