Blog
Blog
Strategi Meningkatkan Ulasan Positif Pada Bisnis Hotel
Ulasan positif merupakan feedback atau testimoni baik yang ditinggalkan oleh tamu setelah menginap di hotel. Ulasan atau review ini biasanya diberikan tamu …
Pengertian Dan Jenis-Jenis Lead Dalam Marketing Hotel
Berbicara tentang marketing hotel, mungkin anda akan pernah mendengar istilah “Lead”. Istilah lead dalam marketing ini sederhananya adalah calon pelanggan yang sudah …
Alasan Kenapa Hotel Perlu Daftar Online Travel Agent
Daftar Online Travel Agent adalah salah satu strategi umum yang digunakan oleh sebagian besar hotel untuk mendapatkan lebih banyak pemesanan. Bagi yang …
Aplikasi Front Office Hotel Lengkap Dan Mudah Digunakan
Aplikasi front office hotel merupakan software yang memang dirancang khusus untuk membantu manajemen hotel dalam mengelola berbagai aspek operasional front office. Ini …
Manfaat Sistem Reservasi Hotel Dan Bagaimana Tips Memilihnya
Sistem reservasi hotel sederhananya merupakan sistem yang dirancang untuk memudahkan hotel di dalam menjual kamar, misalnya mengelola harga hingga ketersediaan kamar. Sistem …
Strategi Menetapkan Hotel Rate Serta Langkah-Langkahnya
Strategi hotel rate merupakan suatu strategi yang digunakan oleh hotel untuk mengatur tarif kamar mereka. Strategi ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan okupansi …
Fitur-Fitur Yang Perlu Diperhatikan Pada Website Hotel
Selain melalui online travel agent (OTA), hotel biasanya juga menggunakan website untuk mendapatkan reservasi dari tamu. Penggunaan website hotel ini umumnya dipilih …
Mengenal Room Allocation Hotel Serta Manfaat Dan Prosesnya
Room allocation atau alokasi kamar hotel adalah proses penempatan tamu-tamu yang menginap ke dalam kamar-kamar yang tersedia di hotel. Proses ini melibatkan …
Pengertian Cross Selling Hotel Hingga Contoh Penerapannya
Cross selling hotel adalah proses penjualan yang dilakukan pihak hotel untuk mendorong tamu agar membeli produk atau layanan tambahan yang relevan. Misalnya, …