7 Layanan Hotel Yang Dapat Meningkatkan Pengalaman Tamu

Layanan Hotel
Blog

7 Layanan Hotel Yang Dapat Meningkatkan Pengalaman Tamu

Menyediakan layanan yang tepat akan meningkatkan pengalaman tamu saat menginap. Ketika tamu sudah puas dengan pelayanan hotel, tentu ini dapat membangun ulasan positif dan loyalitas tamu.

Berikut kita akan membahas beberapa layanan hotel yang dapat meningkatkan pengalaman tamu.

Layanan Hotel Yang Dapat Meningkatkan Pengalaman Tamu

Online Check-In

Online Check-In
Online Check-In

Online check-in melalui hotel booking engine memungkinkan tamu untuk mengisi data dan menyelesaikan proses check-in sebelum tiba di hotel.

Proses check-in ini bisa dilakukan melalui smartphone. Ini dapat membantu mengurangi waktu antrian di resepsionis dan meningkatkan efisiensi operasional.

Concierge Service

Concierge Service
Concierge Service

Tamu seringkali mencari informasi-informasi seperti rekomendasi objek wisata terdekat, aktivitas-aktivitas seru yang dapat dilakukan, hingga restoran-restoran.

Dalam hal ini, staff concierge dapat membantu tamu untuk memberikan rekomendasi-rekomendasi yang tepat untuk memastikan tamu mendapatkan pengalaman terbaik.

Room Amenities

Room Amenities
Room Amenities

Menyediakan amenities atau fasilitas tambahan dapat meningkatkan pengalaman tamu.

Beberapa contoh amenities misalnya extra pillow, aromaterapi, wifi dan lampu tidur yang nyaman.

Shuttle Service

Shuttle Service
Shuttle Service

Menyediakan layanan antar-jemput baik itu ke bandara atau tempat-tempat wisata populer juga dapat memberikan kemudahan bagi tamu.

Dalam hal ini, apabila anda belum memiliki staff driver khusus, anda dapat bermitra dengan lokal driver untuk menyediakan transportasi bagi tamu.

Work from Anywhere

Work from Anywhere
Work from Anywhere

Saat ini, tidak jarang ada banyak tamu yang menerapkan Work from Anywhere atau mengambil pekerjaan mereka di hotel saat menginap.

Dalam hal ini, hotel dapat menyediakan area kerja dengan meja dan kursi yang nyaman serta wifi dengan kecepatan yang tinggi.

Baca juga:  Kriteria Umum Yang Digunakan Dalam Proses Sertifikasi Hotel

Spa dan Kebugaran

Spa dan Kebugaran
Spa dan Kebugaran

Banyak tamu juga seringkali mencari pengalaman relaksasi saat menginap di hotel.

Layanan spa dan kebugaran, seperti pijat, sauna, dan yoga, dapat memberikan nilai tambah yang besar bagi hotel dan meningkatkan pengalaman tamu.

Aktivitas Lokal

Aktivitas Lokal
Aktivitas Lokal

Mengadakan kegiatan seperti cooking class dan tur dengan nuansa budaya lokal juga dapat memberikan pengalaman unik bagi tamu.

Ini juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan interaksi tamu dengan hotel dan lingkungan sekitar.

Dengan menerapkan layanan-layanan ini, hotel dapat menciptakan pengalaman menginap yang tak terlupakan bagi tamu. Ini tentu nantinya dapat membangun ulasan positif dan loyalitas tamu.

Gratis Layanan konsultasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini, Kami siap melayani dengan senang hati, silahkan lengkapi form request dibawah ini.

    en_USEnglish