5 Jenis Konten Hotel Untuk Pemasaran Melalui Sosial Media

Konten Hotel
Blog

5 Jenis Konten Hotel Untuk Pemasaran Melalui Sosial Media

Strategi pemasaran melalui sosial media merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan hotel di dalam meningkatkan penjualan. Strategi ini dapat dilakukan dengan menyediakan jenis konten hotel yang menarik.

Konten-konten ini dapat berupa postingan foto atau video di platform-platform populer seperti Instagram ataupun TikTok.

Jenis Konten Hotel Untuk Pemasaran Melalui Sosial Media

Berikut adalah beberapa jenis konten untuk strategi pemasaran hotel melalui sosial media.

Video Virtual Tour

Video Virtual Tour
Ilustrasi Video Virtual Tour – Sumber: www.unsplash.com

Salah satu cara terbaik untuk mempromosikan hotel di media sosial adalah dengan membuat video virtual tour.

Video ini akan memberikan pengalaman yang nyata kepada calon tamu, memungkinkan mereka menjelajahi fasilitas hotel, kamar-kamar yang nyaman, dan kolam renang yang menakjubkan walaupun mereka tidak berkunjung secara langsung.

Dengan visual yang menarik, video virtual tour dapat membantu calon tamu merasakan atmosfer yang unik dan membuat mereka lebih tertarik untuk memesan penginapan.

Cerita Tamu

Cerita Tamu
Ilustrasi Cerita Tamu – Sumber: www.unsplash.com

Cerita tamu adalah jenis konten yang membangun koneksi emosional dengan audiens.

Ini bisa dilakukan dengan meminta tamu untuk berbagi pengalaman mereka selama menginap melalui ulasan atau cerita singkat.

Postingan dari ulasan seperti ini akan memberikan bukti nyata tentang kepuasan tamu dan dapat meningkatkan kepercayaan calon tamu lainnya terhadap kualitas layanan hotel.

Foto Makanan & Minuman

Postingan Makanan Dan Minuman
Ilustrasi Postingan Makanan Dan Minuman – Sumber: www.unsplash.com

Selain fasilitas kamar, makanan dan minuman juga dapat berperan untuk menunjang pengalaman tamu selama menginap.

Maka dari itu, memposting foto-foto seperti makanan dan minuman juga menjadi pilihan yang tepat dilakukan untuk menarik perhatian tamu.

Selain itu, anda dapat juga memperlihatkan suasana restoran hotel untuk memberikan daya tarik tambahan kepada tamu.

Baca juga:  7 Langkah Menanggapi Ulasan Hotel Yang Negatif Dari Tamu

Event

Event Seminar Di Hotel
Ilustrasi Event Seminar Di Hotel – Sumber: www.unsplash.com

Jenis konten berikutnya adalah informasi tentang event atau acara spesial, seperti seminar.Ini dapat disediakan melalui postingan gambar maupun video.

Dengan adanya event atau acara spesial, ini akan dapat menarik lebih banyak calon tamu  baru dan memperluar jangkauan pasar hotel.

QnA

Live Question and Answer
Ilustrasi Live Question and Answer – Sumber: www.pexels.com

Question and answer (QnA) adalah jenis konten tanya jawab yang umumnya diadakan melalui live sosial media sosial.

Dalam sesi live, calon tamu dapat kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan secara langsung dan mendapatkan jawaban langsung saat sesi live.

Selain itu, ini juga dapat membangun keterlibatan dengan calon tamu serta menunjukkan bagaimana baik hotel merespon tamu. Secara tidak langsung, ini juga akan meningkatkan citra hotel dalam pandangan calon tamu.

Itulah beberapa jenis konten hotel untuk pemasaran melalui media social. Dengan ini, hotel dapat meningkatkan brand awareness dan interaksi dengan calon tamu yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan tingkat pemesanan.

Gratis Layanan konsultasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini, Kami siap melayani dengan senang hati, silahkan lengkapi form request dibawah ini.

    Free Consultation

    en_USEnglish